Xpora

Xpora - Solusi Digital UKM BNI


2023-11-17 11:58

BNI Xpora merupakan ekosistem UMKM berorientasi ekspor yang mendukung peningkatan potensi UMKM Indonesia agar dapat mengembangkan bisnisnya menuju UMKM Go Productive, Go Digital, & Go Global serta menjadi layanan bagi para Diaspora Indonesia yang berprofesi sebagai pengusaha di luar negeri.

Terkait dengan Go Digital, portal BNI Xpora https://xpora.bni.co.id/. memberikan berbagai rekomendasi solusi keuangan dan solusi lainnya secara komprehensif yang terintegrasi melalui pengembangan bisnis yang tepat sesuai dengan tingkat pengalaman pelaku usaha dan kondisi usaha mereka melalui fitur Cek Level Bisnis.

Selain itu, portal Xpora juga menyediakan akses wawasan bisnis berupa video pembelajaran yang dapat diikuti melalui modul pelatihan dan inspirasi, membuka kesempatan ekspor ke pasar Internasional melalui Ekspansi Market (Business Matching) dengan diaspora maupun global buyer, memberikan solusi pendanaan dan solusi digital bagi UMKM serta berbagai layanan lainnya.

Fitur Xpora

  • Inspirasi :
    Belajar bisnis mudah untuk tingkatkan wawasan usaha Anda di sini. Akses video dan kelas pengembangan bisnis untuk UMKM di Xpora!
  • Ekspansi Bisnis :
    • Permintaan Pasar. Temukan pasar lokal dan internasional terbaik menurut keinginan Anda.
    • Komoditas Xpora. Menghubungkan Anda dengan pemasok terbaik dengan material berkualitas.

  • Legalitas Usaha :
    Xpora menghadirkan kemudahan akses informasi prosedur perizinan dan legalitas secara lengkap dan akurat, agar pelaku usaha tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk mencari informasi, dan bisa lebih fokus mengembangkan usaha.

    Online Single Submission (OSS) merupakan sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang dikelola dan diselenggarakan oleh Lembaga OSS (Kementerian Investasi/BKPM). Dengan semangat Undang-Undang Cipta Kerja, kini sistem OSS melayani perizinan berusaha berbasis risiko. Melalui sistem OSS, perizinan berusaha menjadi pasti, mudah, cepat, dan transparan.

    Sejalan dengan implementasi OSS tersebut, BNI telah bekerjasama dengan Kementerian Investasi / BKPM dalam menyampaikan informasi terkait OSS, tata cara pengajuan perijinan sehingga dapat mendorong UMKM untuk mengurus perijinan usaha sesuai indikasi risiko kegiatan usahanya.

  • Cek Level Bisnis :
    Seringkali pebisnis tidak mengetahui kondisi bisnis mereka saat ini dan langkah apa yang harus mereka ambil. Kenali lebih jauh kondisi bisnis Anda, cek sekarang.

    Xpora akan membantu Anda mencari tahu kondisi bisnis Anda saat ini sekaligus memberikan rekomendasi fitur yang dapat membantu Anda mendorong bisnis Anda tumbuh dan berkembang lebih pesat, tentunya hingga Anda siap ekspor!

    1. Pilih jenis cek level bisnis yang Anda akan coba.
    2. Jawab seluruh pertanyaan yang disediakan.
    3. Dapatkan informasi tentang persona, kondisi bisnis, dan rekomendasi bisnis dari Xpora, khusus untuk Anda.
    4. Cek Level Bisnis disini.

Layanan Xpora

  • Solusi Pengelolaan Keuangan :
  • Solusi Pendanaan :
    • Pinjaman Non Ekspor
      Dapatkan pinjaman untuk mengembangkan bisnis Anda lebih besar.
      • Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.
      • BNI Wirausaha (BWU). Merupakan program pemberian kredit untuk pengembangan usaha.
      • Kredit Usaha Kecil. Kredit Usaha Kecil adalah Kredit Usaha Produktif BNI untuk kebutuhan modal usaha (Kredit Modal Kerja) pembelian asset produktif tetap (Kredit Investasi) mulai dari Rp. 1 Milyar hingga Rp. 15 Milyar atau Omzet penjualan hingga Rp. 30 Milyar.
      • Komersil. Kredit Komersial adalah Kredit Usaha Produktif BNI untuk kebutuhan modal usaha (Kredit Modal Kerja), pembelian asset produktif tetap (Kredit Investasi) dari Rp. 15 Milyar hingga Rp. 150 Milyar atau Omzet penjualan mulai dari Rp. 30 Milyar hingga Rp. 300 Milyar.

    • Pinjaman Ekspor
      Dapatkan pinjaman ekspor untuk mengembangkan bisnis Anda di Pasar Internasional.
      • Fast Trex. Fast Trex merupakan salah satu solusi Xpora dalam mendukung UMKM Go Productive dengan menyediakan pembiayaan yang mudah dan terintegrasi bagi pelaku UMKM berorientasi ekspor (direct dan indirect) dengan maksimal kredit setinggi-tingginya senilai Rp 25 Miliar.

  • Solusi Digital UMKM :
    • BNIDirect – Cash Management
      BNIDirect merupakan digital financial platform untuk layanan Cash Management yang disediakan oleh BNI bagi Nasabah bisnis dan institusi dalam mendukung aktivitas transaksi keuangan dari Nasabah serta untuk memberikan informasi transaksi yang tercatat di rekening perusahaan dengan lebih Cepat, Mudah dan Aman.
    • Chatat.id
      Mencatat keuangan bisnismu jadi lebih mudah. Semudah mencatat di Buku atau Spreadsheet, secanggih Software Accounting.
    • BNI DIGIHEDGE
      BNI DigiHedge merupakan suatu sistem simulasi kebutuhan lindung nilai nasabah sehingga dapat memberikan solusi transaksi lindung nilai yang tepat untuk memitigasi risiko yang terdeteksi. BNI DigiHedge, memberikan informasi solusi lindung nilai yang sesuai untuk kebutuhan Anda.
    • BNI Trade Online (BTO)
      BNI Trade Online (BTO) adalah layanan digital yang dapat digunakan oleh nasabah BNI untuk menyampaikan permohonan transaksi trade secara online tanpa harus datang ke outlet/cabang BNI, yaitu dengan mengakses alamat bnidirectng.bni.co.id (web based).
    • BNI Giro
      BNI Giro merupakan solusi bagi Anda yang membutuhkan rekening untuk mempermudah transaksi bisnis Anda dan menawarkan fleksibilitas.

Produk Unggulan BNI

BNI memperkuat komitmennya untuk selalu hadir dan mendukung beragam aspek pertumbuhan nasabah, dengan fokus pada menyediakan solusi keuangan terintegrasi berbasis digital serta dukungan jaringan Go Global.

Dalam segmen ritel, pengguna BNI Mobile Banking meningkat 20,9% YoY menjadi 15,6 juta user pada Q3 2023, yang diikuti dengan peningkatan jumlah transaksi sebesar 75,3% YoY mencapai 738 juta transaksi, dan nilai transaksi yang tumbuh 53,6% YoY menjadi Rp 874 triliun.

Angka-angka ini mencerminkan pergeseran nasabah BNI yang terus meningkatkan penggunaan platform digital sebagai sarana utama untuk transaksi keuangan, sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai solusi keuangan komprehensif bagi nasabah.

Dalam mendukung langkah-langkah strategisnya, BNI telah menghadirkan 4 produk unggulan yang bertujuan untuk memperkuat bisnis transaksi ritel dan institusi serta meningkatkan solusi perbankan yang ditawarkan kepada UMKM yang ingin berkembang secara global.

BNI Agen46

BNI Direct

BNI Mobile Banking

Xpora

Produk dan Layanan BNI

Dapatkan informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan bank BNI lainnya, serta nikmati beragram promo menarik.

BNI Emerald

BNI Griya

Kartu Debit BNI

Kartu Kredit BNI

Info lebih lanjut hubungi BNI Call di 1500046

BNI Experience Team

BNI Experience is your everyday life companion that makes your life easier! It allows you to find nearest ATM and Branch for fulfilling your financial service needs. You won't missed any benefit as BNI customer because it also let you know many promotions and discount from BNI merchants. Enjoy your life experience with BNI experience!

Bagikan: