BNI Direct

BNI Direct - Layanan Electronic Cash Management BNI


2023-11-17 10:30

BNIDirect merupakan digital financial platform untuk layanan Cash Management yang disediakan oleh BNI bagi Nasabah bisnis dan institusi dalam mendukung aktivitas transaksi keuangan dari Nasabah serta untuk memberikan informasi transaksi yang tercatat di rekening perusahaan dengan lebih Cepat, Mudah dan Aman.

Manfaat dan Keuntungan BNIDirect

BNIDirect memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan menarik bagi para nasabah. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan BNIDirect :

  1. One stop solution untuk layanan keuangan Nasabah serta mendukung efektivitas dan efisiensi dalam operasional perusahaan;
  2. User friendly interface, simple dan mudah digunakan;
  3. Ketersediaan layanan 24/7 dapat diakses kapanpun dan di manapun secara realtime;
  4. Kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi dengan dukungan fitur transaksi yang lengkap (collection management, payment management, liquidity management, forex transaction, trade online, dan supply chain);
  5. Keamanan dalam bertransaksi dengan fitur pembagian kewenangan user yang fleksibel sesuai kebutuhan nasabah serta dilengkapi dengan hard token (BNI e-Secure) atausoft token (mobile token) untuk otorisasi transaksi;
  6. Dapat diakses melalui berbagai channel seperti web dan mobile apps untuk memberikan kemudahan bagi nasabah yang memiliki mobilitas tinggi;
  7. Multilingual capability (Indonesian, English, and Mandarin);
  8. Dedicated Tim untuk menangani pre-transaction dan post-transaction.

Fitur BNIDirect

Fitur-fitur pada BNIDirect meliputi :

  • Collection Management yang dapat membantu pengguna dalam aktivitas collection, melalui fitur Autodebet dan Virtual Account.
  • Payment Management dapat membantu pengguna untuk lebih mudah melakukan seluruh jenis pembayaran. Mulai dari pembayaran Payroll, Pajak, PNBP, Bea Cukai, BPJS, PLN, Asuransi dan Utilities lainnya, hingga ke fitur Transfer baik online antarbank, BI Fast, Kliring, RTGS, serta international transfer. Selain itu BNIDirect juga menyediakan fasilitas untuk transaksi jual beli valuta asing.
  • Solusi Digital Bisnis BNI ini juga memiliki fitur Liquidity Management yang membantu pengguna untuk mengoptimalkan keuangan cashflow perusahaan dengan menggunakan fitur Cash Pooling, Range Balance, Cash distribution, Target Balance dan Notional Pooling.
  • Fitur Trade pada BNIDirect sebagai penunjang bisnis yang dapat mempercepat proses dokumen trade seperti LC impor dan ekspor.
  • Kapabilitas Online Open Account dapat mempermudah pengguna BNIDirect untuk dapat langsung membuka rekening Giro dan Deposito secara online dan real time.
  • Fitur Information Management yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi baik saldo, mutasi rekening koran, kurs nilai tukar, suku bunga, serta laporan lainnya yang dapat langsung di download ataupun dikirimkan melalui email.

BNIDirect Mobile

BNIDirect Mobile merupakan aplikasi mobile yang berfungsi untuk melengkapi BNIDirect (Desktop / versi web) eksisting untuk mendukung nasabah yang memiliki mobilitas tinggi sehingga BNIDirect semakin flexible dan mudah digunakan dimanapun dan kapanpun.

Beberapa keunggulan BNIDirect Mobile diantaranya:

  1. Dapat diakses dari berbagai device (Android dan iOs);
  2. Token-free transactions;
  3. User-friendly display;
  4. Layered security;
  5. Automatic update apps.

Penutup

BNIDirect merupakan layanan Cash Management yang lengkap dan aman, yang dapat mendukung aktivitas transaksi keuangan perusahaan secara lebih cepat, mudah, dan efisien.

 

Produk Unggulan BNI

BNI memperkuat komitmennya untuk selalu hadir dan mendukung beragam aspek pertumbuhan nasabah, dengan fokus pada menyediakan solusi keuangan terintegrasi berbasis digital serta dukungan jaringan Go Global.

Dalam segmen ritel, pengguna BNI Mobile Banking meningkat 20,9% YoY menjadi 15,6 juta user pada Q3 2023, yang diikuti dengan peningkatan jumlah transaksi sebesar 75,3% YoY mencapai 738 juta transaksi, dan nilai transaksi yang tumbuh 53,6% YoY menjadi Rp 874 triliun.

Angka-angka ini mencerminkan pergeseran nasabah BNI yang terus meningkatkan penggunaan platform digital sebagai sarana utama untuk transaksi keuangan, sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai solusi keuangan komprehensif bagi nasabah.

Dalam mendukung langkah-langkah strategisnya, BNI telah menghadirkan 4 produk unggulan yang bertujuan untuk memperkuat bisnis transaksi ritel dan institusi serta meningkatkan solusi perbankan yang ditawarkan kepada UMKM yang ingin berkembang secara global.

BNI Agen46

BNI Direct

BNI Mobile Banking

Xpora

Produk dan Layanan BNI

Dapatkan informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan bank BNI lainnya, serta nikmati beragram promo menarik.

BNI Emerald

BNI Griya

Kartu Debit BNI

Kartu Kredit BNI

Info lebih lanjut hubungi BNI Call di 1500046

BNI Experience Team

BNI Experience is your everyday life companion that makes your life easier! It allows you to find nearest ATM and Branch for fulfilling your financial service needs. You won't missed any benefit as BNI customer because it also let you know many promotions and discount from BNI merchants. Enjoy your life experience with BNI experience!

Bagikan: