BNIdirect adalah layanan digital wholesale banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah. Dengan teknologi terkini, BNIdirect menyediakan solusi lengkap dan terintegrasi dalam pengelolaan keuangan perusahaan. BNIdirect mencakup kemudahan single access ke semua channel wholesale, fitur Financial Dashboard untuk kemudahan monitoring dan pengambilan keputusan, serta Digital Onboarding untuk nasabah baru dan existing.
Layanan BNIdirect mencakup berbagai kebutuhan seperti Cash Management, Trade Finance, Supply Chain, Receivables, Forex, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan program BNI, silakan kunjungi: https://direct.bni.co.id.
Untuk memberikan lapisan keamanan tambahan dalam melakukan otorisasi transaksi perbankan, BNI juga menyediakan BNI e-Secure yang merupakan perangkat keamanan untuk memberikan lapisan keamanan tambahan dalam melakukan otorisasi transaksi perbankan, khususnya untuk layanan internet banking di BNIdirect cash.
BNI e-Secure merupakan alat fisik berupa hard token yang menghasilkan Response Code dari Challenge Code yang diterima nasabah di BNIdirect cash sebagai langkah autentikasi saat melakukan transaksi finansial, seperti transfer dana, pembayaran tagihan, dan aktivitas keuangan lainnya.
Perhatikan juga beberapa hal yang menjadi perhatian dalam menggunakan BNI e-Secure agar perangkat Anda tetap aman dan dapat berfungsi dengan baik dalam bertransaksi :
Challenge Code dan Response Code yang dihasilkan oleh BNI e-Secure hanya boleh diketahui oleh pemiliknya. Jangan pernah memberikan Challenge Code dan Response Code kepada orang lain, termasuk pihak yang mengaku sebagai pegawai bank atau customer service. Bank tidak pernah meminta Challenge Code dan Response Code melalui telepon, SMS, atau email.
Jangan bagikan informasi sensitif terkait perangkat BNI e-Secure, seperti nomor seri atau detail lainnya, di media sosial, email, atau platform komunikasi lainnya, karena bisa digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk menyalahgunakan akun Anda.
BNI e-Secure memerlukan perawatan, seperti menghindari benturan keras, paparan air, atau suhu ekstrem yang dapat merusak perangkat. Menjaga perangkat tetap dalam kondisi baik akan memastikan fungsinya berjalan dengan optimal.
Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda bisa mengurangi risiko keamanan dan menjaga BNI e-Secure tetap berfungsi secara optimal untuk melindungi transaksi perbankan Anda.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Service Action Team (SAT) melalui:
Contact Number : (021) 29946046
Email : tbs_sat@bni.co.id
WhatsApp : 085850001946