BNI Dukung Pengusaha Kopi Indonesia yang Menjadi Sorotan Dunia di Amsterdam Coffee Festival


2024-03-28 07:00

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan maksimal kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat berperan aktif dalam persaingan global khususnya di industri kopi.

Dalam kesempatan kali ini, BNI bekerja sama dengan Roemah Indonesia yang merupakan panitia perwakilan dari Indonesia, untuk memperkenalkan kenikmatan kopi Indonesia pada Amsterdam Coffee Festival 2024. Event tersebut akan berlangsung pada 4-6 April 2024 di Westergasfabriek Amsterdam, Belanda. Pameran kopi terkemuka yang digelar setiap tahun ini memberikan kesempatan bagi negara-negara produsen kopi di seluruh dunia dan pelaku bisnis di sektor ini untuk memperkenalkan produk serta produk turunannya ke publik.

Tema yang diusung tahun ini adalah "Inovasi dan Keberlanjutan dalam Produksi Kopi” dimana sangat sejalan dengan nilai-nilai yang dibawa oleh BNI untuk menggerakkan Ekonomi Indonesia Maju dengan berfokus pada tiga hal yaitu, Go Global, Go Digital, dan Go Green.

Sebagai penghasil kopi nomor 4 di dunia, ternyata Indonesia hanya menduduki peringkat ke 13 dalam ekspor kopi. Hal ini yang membuat BNI lebih gencar lagi untuk mendukung UMKM Indonesia untuk melakukan ekspor, salah satunya dengan program Xpora. Melalui Xpora, UMKM bisa mendapatkan pemberdayaan untuk peningkatan kapasitas dan kualitas produksi edukasi penyusunan laporan keuangan, dan yang tidak kalah penting yakni dukungan perluasan pemasaran produk melalui business match-making dengan buyer di pasar global.

Info lebih lanjut mengenai Xpora dapat mengunjungi website https://xpora.bni.co.id/


Info lebih lanjut hubungi BNI Call 1500046

BNI Experience Team

BNI Experience is your everyday life companion that makes your life easier! It allows you to find nearest ATM and Branch for fulfilling your financial service needs. You won't missed any benefit as BNI customer because it also let you know many promotions and discount from BNI merchants. Enjoy your life experience with BNI experience!

Bagikan: